Cara Membuat Kue Donat

Donat adalah makanan favorit semua kalangan dari tua sampai muda dan berikut ini akan saya paparkan bagaimana cara membuat kue donat secara sederhana. mungkin kurang lengkap dan kurang nikmat dan saya mohon masukannya untuk melengkapi artikel saya ini. dikemudian hari pasti akan saya revisi dengan resep kue donat terbaru dari semarang dan kalau sempat akan saya buat kumpulan resep kue donat ala penulis di lain hari.

Berikut beberapa tips cara membuat donat menurut saya :)

  1. Proses pengadukan dan fermentasi yang berlebihan atau kurang akan berakibat hasilnya kurang maksimal.
  2. Ciri adonan yang kalis bentuknya lentur,lembut dan jika ditarik tidak putus dan tembus pandang.
  3. Menambahkan mentega putih dalam minyak goring,dan meniriskanya diatas rak kawat berlapis kertas,akan membuat donat tidak terlalu berminyak.
  4. Sesekali saringlah minyak penggorengan agar penampilan donat lebih bersih.
  5. Agar bagian tengah tidak mentah ,pada saat awal menggoreng,gunakan temperature panas secara bertahap.
  6. Sebelum donat dihias/diberi toping donat harus dalam keadaan dingin.

selamat mencoba semoga kue donatnya enak dan lezat

Tinggalkan komentar